Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Junior 2017

Sumba Pembaharuan   |   Olah Raga  |   Senin, 23 Oktober 2017 - 23:23:51 WIB   |  dibaca: 516 kali
Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Junior 2017

Melolo,

Indonesia sukses besar sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang dihelat di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 9-22 Oktober. Skuat Garuda Muda berhasil mengakhiri turnamen dengan menyandang status sebagai juara umum.

Indonesia total merebut dua emas, dua perak, dan satu perunggu yang seluruhnya berasal dari kategori perorangan. Pencapaian ini melampaui target awal yang dicanangkan PBSI, yaitu satu medali emas kategori perorangan dan masuk semifinal kategori beregu.

Indonesia memang hanya melaju hingga babak perempat final dan menempati peringkat kelima kategori beregu. Namun, Indonesia menebus kegagalan tersebut dengan memborong lima keping medali di kategori perorangan.

Medali emas Indonesia dipersembahkan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Rinov Rivaldy/Pritha Haningtyas Mentari (ganda campuran). Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto (ganda putri) dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda campuran) menyumbang medali perak. Sedangkan keping perunggu berasal dari Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan yang turun di nomor ganda putra.

Prestasi Indonesia pada tahun ini lebih baik daripada edisi 2016 di Bilbao, Spanyol. Tahun lalu, Indonesia cuma kebagian satu perak dan satu perunggu. Indonesia juga mengulangi pencapaian edisi perdana pada 1992 dengan merebut dua emas, juga saat menjadi tuan rumah.

Profil Sumba Pembaharuan

Sumba Pembaharuan

hi ....

Web Master dari Erdo.wgp@gmail.com

Jl. H. R. Horo 22 Matawai Waingapu Sumba Timur NTT

Hubungi kami di 0823 4014 5111


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook