Rangkaian Pengamanan Natal, KP3 Laut Waingapu Gelar Patroli Gabungan

Sumba Pembaharuan   |   Hukum  |   Kamis, 21 Desember 2017 - 15:27:22 WIB   |  dibaca: 904 kali
Rangkaian Pengamanan Natal, KP3 Laut Waingapu Gelar Patroli Gabungan

Sumbapembaharuan.net | WAINGAPU - Untuk mengamankan hari raya Natal dan Tahun Baru 2018 pihak kepolisian dari Polres Sumba Timur melalui Pos KP3 Laut melakukan patroli gabungan bersama SAR Waingapu demi pengamanan di perairan sekitar perairan Waingapu khususnya di sekitar pelabuhan Nusantara Waingapu, Rabu (20/12/2017).

Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor Marundut Silalahi melalui Kepala Pos KP3 Laut, Bripka Yuno Sukaito ketika dikonfirmasi Sumba Pembaharuan usai melakukan patroli tersebut menjelaskan, patroli tersebut dilakukan untuk pengamanan di wilayah perairan Waingapu menjelang hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018.

"Menjelang Natal dan Tahun Baru, kami harus pastikan wilayah laut aman, sebab Kabupaten Sumba Timur memiliki wilayah laut yang strategis, untuk itu diperlukan pengawasan agar tidak mudah dimasuki oleh para pelaku kejahatan, yang dapat mengganggu suasana yang sementara dirayakan umat Kristiani,"jelas Sukaito.

Selain melakukan patroli gabungan tersebut untuk pengamanan situasi dan kondisi di wilayah perairan, kata Sukaito, patroli tersebut juga sambil tim gabungan mengingatkan kepada para nelayan untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi.

"Mengingat cuaca yang tidak menentu kami sengaja melakukan patroli, selain untuk mengecek situasi dan kondisi di seputaran perairan pelabuhan Nusantara Waingapu sambil mengingatkan kepada para nelayan untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi," jelas Sukaito.

Sukaito juga mengatakan, bahwa patroli bersama tersebut akan terus dilakukan ke depannya guna meminimalisir tindak kejahatan yang muncul melalui perairan sekitar Kota Waingapu.

"Patroli bersama ini, kami intensifkan guna meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi",katanya. (*)

Profil Sumba Pembaharuan

Sumba Pembaharuan

hi ....

Web Master dari Erdo.wgp@gmail.com

Jl. H. R. Horo 22 Matawai Waingapu Sumba Timur NTT

Hubungi kami di 0823 4014 5111


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook