TIGA BULAN MENJABAT KEPALA SEKOLAH, LANGSUNG DIGANTI

Sumba Pembaharuan   |   Pendidikan  |   Senin, 28 Mei 2018 - 21:52:16 WIB   |  dibaca: 16143 kali
TIGA BULAN MENJABAT KEPALA SEKOLAH, LANGSUNG DIGANTI

Acara Serahterima Jabatan Kepala SD N Kandangu Buku

Melolo, SP
   Serah terimah jabatan kepala sekolah SD N Kandangu Buku, Sabtu, 26/05/2018 dari Kepsek sekolah Lama,  ABNER DOKO BUNGA, S.Pd yang digantikan oleh 
Marthen Yiwa Ndj. Panjang, S.Pd terkesan pecahkan rekor kepala sekolah tercepat diganti.
    Dalam kata sambutan Abner D. Bunga menyampaikan ucapan terimah kasih pada semua kalangan, yang sudah membantunya selama dia menjadi kepala Sekolah di SD N Kandangu Buku, yang walaupun menurutnya, ia baru menjabat kepala sekolah kurang lebih tiga bulan.
Dijelaskannya, dalam perjalanannya menjadi guru selama kurang lebih 41 tahun mulai dari guru
SMP N Melolo, hingga guru pedalaman di Kabupaten Sumba Timur yaitu di Karera,  yakni pada jaman yg tidak enak paparnya, karena ditempuh dengan jalan kaki, dan dipindahkan ke Sekolah lain dan selanjutnya diangkat jadi kepala sekolah di beberapa SD di kecamatan Umalulu dan terakhir Januari 2018, ditempatkan di SD Negeri Kandangu Buku dan berakhir pada 26/05/2018 dengan  masa dinas kurang lebih 3 bulan.
Lebih jauh dikatakannya, ia pernah menjalani sebagai narapidana, dan semua dijalani dengan tabah. Menjadi guru sangatlah tdk mudah, dan semua itu perlu pengabdian yang tulus katanya, dan diharapkan kepada kepala sekolah yang baru untuk melanjutkan semua program sekolah yang  ada, dan kepada kawan guru, tolong tingkatkan kinerjanya, karena sekolah SD Kandangu Buku belum terakreditasi, tegasnya.
Kata Abner, ia tidak salah pilih kepala Sekolah dan pilihannya jatuh ke pak Marthen, karena ia baru saja berhenti dari kepala sekolah SD Negeri Padammu.
    Marthen Yiwa Ndj. Panjang, S.Pd, Kepala SD Negeri Kandangu Buku yang baru diangkat menjadi Kepala Sekolah, dalam kata sambutannya
menyampaikan ucapan shukur padaTuhan, menurutnya, terngiang dengan tugas berat yang akan diembannya kedepan. 
Tidak ada kepala sekolah yang hebat paparnya, tapi bisa hebat kalau ada kerjasama disemua lini yang bagus, terutama rekan-rekan guru, semoga kehadirannya sebagai Kepala Sekolah yang baru bisa diterimah dan bisa bekerjasama dengan baik.
    Dalam kesempatan itu juga hadir sebagai Ketua Komite Sekolah Silvester Seran, S.Pd yang turut menyampaikan sepata dua kata yang pada intinya mendukung pergantian Kepala Sekolah SD Negeri Kandangu Buku dan Selanjutnya Kata sambutan 
Sambutan Camat Umalulu.
    Nanga Ranja Rua, SE, selaku camat yang baru juga dilantik menjadi camat di Kecamatan Umalulu, dalam kata sambutannya mengatakan, dari segi dinas kami merasa kehilangan kawan kerja, apalagi rekam jejak selama 40 tahun sangat teruji, namun karena umur, maka harus diganti, karena sebagai pegawai Negeri Sipil (pns) punya batasannya sebagai pns aktif, dan untuk Kepala Sekolah yang baru, sangat ditekankan jangan pernah jauh dari camat, dan dijelasnya, diwilayah kecamatan kalau ada koordinasi yang baik, maka akan banyak kemudahan, dan diharapkan ada partisipasi dari pihak Kepala Sekolah dalam menghadiri undangan rapat dalam musrengbang.

    Dominggus Tamu Amah, selaku Kabid Pembinaan SD, Kabupaten Sumba Timur, dalam kata sambutannya menyatakan, jabatan guru tidak ada batasannya, yakni sampai akhir menutup mata, dan akhirnya ia menutup acara serah terimah kepala Sekolah SD Kandangu Buku, Paul SP

Profil Sumba Pembaharuan

Sumba Pembaharuan

hi ....

Web Master dari Erdo.wgp@gmail.com

Jl. H. R. Horo 22 Matawai Waingapu Sumba Timur NTT

Hubungi kami di 0823 4014 5111


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook