PROYEK BELUM SEUMUR JAGUNG

Sumba Pembaharuan   |   Nasional  |   Senin, 01 Maret 2021 - 15:17:23 WIB   |  dibaca: 177 kali
PROYEK BELUM SEUMUR JAGUNG

Talud yang rusak akibat hujan

PROYEK BARU BELUM SEUMUR JAGUNG HANCUR AKIBAT HUJAN?
Poyek jalan yang satu paket dengan talud (tembok penahan tebing) yang fungsinya menjaga struktur tanah agar tidak bergeser dibeberapa titik disepanjang jalan Waingapu - Waikabubak, yang di kerjakan oleh PT. MITRA - Waikabubak mengalami kerusakan dan hal ini diduga karena pembuatan talud tersebut tidak berdasarkan perhitungan yang matang dari sisi teknis, karena dari beberapa titik tebing  yang dipasang pengaman tebing dari ram besi dan ditanami rumput tidak mengalami longsor.
Direktur PT. MITRA sebagai pihak yang mengerjakan proyek tersebut ketika dihubungi via teleponnya membenarkan kejadian tersebut, menurutnya ini diakibatkan karena curah hujan yang cukup besar sehingga tembok penahan tebing (talud) menjadi rapuh dan jebol, ia juga berjanji akan memperbaikinya kembali.
Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu sebagai penanggung jawab wilayah, (wilayah proyek masih didaerah Sumba Tengah) ketika dihubungi via Whats Appnya mungkin karena kesibukannya belum memberikan respon.
Andi salah seorang supir dengan tujuan perjalanan Sumba Barat yang kebetulan melintas lewat jalan t tersebut sempat dimintai pendapatnya terkait talud tersebut, menurutnya daerah disepanjang jalan area hutan di Sumba Tengah rawan tanah longsor, dan menurutnya sudah tidak pastas lagi kalau dibangun talud ( tembok penahan tebing) karena biar bagaimanapun menurutnya akan hancur bila hujan deras, kecuali kalau dibuat ram besi dan ditanami rumput katanya.       Paul-SP

Profil Sumba Pembaharuan

Sumba Pembaharuan

hi ....

Web Master dari Erdo.wgp@gmail.com

Jl. H. R. Horo 22 Matawai Waingapu Sumba Timur NTT

Hubungi kami di 0823 4014 5111


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook